Cara Mencuci Pakaian Supaya Tidak Luntur

Untuk kita yang akan mencuci pakaianya, akan kami kasih tips Cara Mencuci Pakaian Supaya Tidak Luntur, pakaian hal yang penting untuk tubuh kita menutupi dari terik matahari dan cocok di pakai. Setelah dipakai pasti kita akan mencucinya. Nah, disini admin akan menjelaskan bagaimana cara mencuci pakaian agar tidak luntur? bila anda malas mencuci datangin aja jasa laundry terdekat seperti usaha laundy murah meriah.
Mencuci pakaian ada dua cara:
1. Mencuci Pakaian Secara Manual
Pertaman, rendam pakaian anda jangan mengunakan deterjen atau sabun selama 10-30 menit agar air rendaman benar-benar meresap pada kain.

Kedua, setelah direndam ganti air rendaman dengan air yang baru setelah itu baru di kasih/ diberi dterjen, terserah anda deterjen apa yang digunakan tergantung selera masing-masaing. Bila anda tidak menggunakan dterjen gunakan sabun untuk mencucinya jangan menggunakan sabun mandi untuk mencuci itu pemborosan.

Ketiga, jangan menyikat pakaian anda dengan alat sikat, karena akan cepat sekali lunturnya bila disikat. Bila kotornya berat seperti tekena oil, cat itu berbeda lagi cara mencucinya.

Keempat, langsung membilas pakaian menggunakan air yang mengalir.

Kelima, segera menjemur pakaian anda diterik matahari dengan menggunakan hanger.
Catatan Penting: Jangan merendam pakaian menggunakan deterjen atau sabun karena akan lutur warna pakaian anda. Coba buktikan sendiri pakaian direndam menggunakan deterjen / sabun dengan tidak  menggunakan deterjen / sabun. Hasilnya pasti berbeda jauh.

2. Mencuci Pakaian dengan Mesin Cuci / Alat Elektronik
Tata Cara Mencuci
Pisahkan pakaian yang berwarna putih, agar pakaian dengan warna putih tidak mudah kusam/ luntur.
Mengisi Air, isilah air di mesin cuci anda sesuai dengan jumlah baju yang anda cuci. Untuk 20-25 potong baju, isilah hingga batas maksimum

Tuang Detergen, masukkan pakaian lalu tuang deterjen ke mesin cuci. Perhatikan petunjuk penggunaan, beda mrek deterjen beda juga takarannya

Nyalakan Mesin Cuci, nyalakan dan putar mesin cuci. Gunakan kekuatan maksimum, untuk beberapa jenis pakaian tidak perlu kekuatan maksimum.

Buang Airnya, jika putaran mesin sudah berhenti, buka saluran pembuangan dan buang airnya.

Isi Air untuk Membilas, jika air cucian pertama sudah terbuang habis, tutup saluran pembuangan dan isi kembali dengan air bersih lalu putar mesin lagi selama kurang lebih 10 menit.

Masukkan ke pengering, angkat pakaian anda dan pindahkan ke pengering/pemutar. Keringkan dengan durasi maksimum, agar kadar air berkurang sebanyak-banyaknya (kurang lebih 5 menit).

Nah itulah mengenai Cara Mencuci Pakaian Agar Tidak Luntur, pengen tau jasa laundry murah di Franchise Laundry Kiloan Terbesar dan Termurah di Indonesia.

Sumber: http://wonoderyo.blogspot.com/2014/12/cara-mencuci-pakaian-agar-tidak-luntur.html

Leave a comment